Belajar ExtJs

Awalnya cuman iseng, karena ngeliat aplikasi web orang lain kok tampilannya bagus, padahal waktu itu dia cuman pake dhtmlgoodies. Nah saya jadi tertantang ingin membuat lebih bagus lagi dari yang dibuat oleh orang itu. Mulai deh pencarian dengan bantuan “mbah Google” akhirnya saya menemukan ExtJs

ExtJs adalah libarary java script yang bisa membuat tampilan web lebih menarik, bukan hanya itu extjs juga menerapkan konsep AJAX.

Dalam waktu singkat saya belajar extjs yang saya gabungkan dengan aplikasi PHP+MySQL sederhana dan hasilnya menurut saya lumayan bagus, walaupun coding nya masih acak-acakan tapi saya cukup puas, karena memiliki tampilan GUI yang cukup menawan.

Grid ExtJs

Grid ExtJs

segitu dulu cerita tentang ExtJs, kapan-kapan lanjut lagi tentang tutorial cara membuatnya

18 Tanggapan

  1. Keren banget,

    mas boleh ga minta source nya yang data mahasiswa itu ?

  2. boleh aja, untuk cara membuat dan source code nya nanti ku bahas pada posting berikut nya.. šŸ˜€

  3. Wouuh, boleh minta dikirimin source codenya…? jadi tertarik belajar lagi neh…

    Thank’s bro..

  4. pertama mampir ke sini kirain ada dead pixel, ternyata sengaja dibuat icon gitu y.hehehe šŸ™‚ [ujung kanan atas]
    sama ni, lagi niat ngembangin aplikasi berbasis extjs,
    tahu caranya agar kodenya tidak tampil saat aplikasi sudah jadi gak?

  5. mas…boleh minta soirce code program diatas gak??
    saya pengen blajar extjs…
    makasi mas…

  6. mas minta dunk source codenya untuk program extjs diatas, kirim ke alamatku ya.. please
    unek.unek.ku@gmail.com

  7. mas minta donk source code nya..
    hehehee
    lagi blajar nih..

  8. mas..bisa kirim pdf tutor ya g??
    cz ane mw belajar juga..

  9. contoh lain: (maaf gan, numpang…)
    http://ujc.unesa.ac.id

  10. maaf mas, saya jg boleh minta source code nya..?

    saya baru memulai belajar ext js..

    mohon bantuan nya..

    thanks

    erik90ckckck@gmail.com

  11. Mas, boleh minta source code nya gak ? mau belajar juga nich,, makasihhh,,,

    biel.makhsus@gmail.com

  12. mas boleh minta juga gak… Hehe, mau belajar euy… Belajar dari contoh… Trims…

  13. mas nasrul, boleh minta contoh script sederhananya.. mau pemula belajar extjs neh….

  14. Source Code Modul Penjualan dengan Extjs dan PHP ada di :

    KASKUS :Jual Source Code Program Penjualan Dengan PHP, EXTJS, MYSQL

Tinggalkan Balasan

